Obat Herbal Mengatasi Asam Urat


1. Ramuan Herbal untuk Asam Urat dari Nanas serta Madu


Kamu bisa membuat ramuan herbal untuk mengobati penyakit asam urat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Diantaranya dengan menggunakan nanas serta madu. Ramuan ini sudah terbukti efektif bisa meredakan bahkan menyembuhkan penyakit asam urat.
  1. Awalnya, kupas kulit nanas serta pisahkan daging buah nanas dari batangnya. 
  2. Iris nanas menjadi beberapa bagian tipis.
  3. Lalu letakan buah nanas tersebut ke dalam blender. 
  4. Haluskan buah nanas dengan blender hingga bnera-benar halus. 
  5. Selanjutnya, tambahkan satu cangkir jus ceri, serta taburi dengan jahe serta kunyit yang telah disediakan.
  6. Kamu bisa mengonsumsinya setiap hari secara rutin.
  7. Simpan ramuan yang sudah kita buat tadi ke dalam wadah kaca, serta pastikan untuk menutupnya dengan baik. Lalu simpan ramuan tersebut di dalam kulkas Kamu agar ramuan tersbut lebih awet serta tidak busuk.
  8. Jika Kamu ingin, Kamu bisa menambahkan madu untuk rasa yang lebih baik, serta jumlah jahe serta kunyit bisa bervariasi juga. Obat alami asam urat ini bisa bertahan di lemari es sampai satu bulan.

2. Kurangi Makanan Yang Tinggi Zat Purin

Kurangi memakan makanan yang kaya akan zat purin misalnya, jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng), makanan yang sudah dikalengkan dsb. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel sebelumnya tentang pantangan bagi penderita penyakit asam urat.

3. Perbanyak Makan Sayuran

Obat Herbal Mengatasi Asam Urat

Dalam bukunya yang berjudul "Alkalinize Or Die" Dr Theodore A mengatakan bahwa dengan mengmakan makanan yang bersifat basa (buah-buahan, sayuran segar, serta biji-bijian rendah lemak) bisa menetralkan asam tubuh (darah serta urin), serta hal tersebut akan membantu mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat.

4. Makan Jus Buah Cerry


Obat Herbal Mengatasi Asam UratKonsumsilah jus buah cerry setiap hari secara rutin, tujuannya yaitu untuk membantu darah serta urin dalam mengimbangi sifat keasamannya.

Selain itu, buah cerry juga kaya akan nutrisi serta kalium, sehingga bisa mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat.

5. Makan Jus Lemon


Makan lah buah lemon / jus lemon, karena dengan mengonsumsi jus lemon, akan merangsang tubuh untuk membentuk / memproduksi kalsium kabonat yang berfungsi untuk menetralkan asam urat.

6. Konsumi Buah-buahan Segar


Menurut sebuah penelitian, vitamin C mampu melawan penyakit asam urat dengan cara meningkatkan kinerja ginjal dalam membuang asam urat yang ada di tubuh kita.

Buah-buahan seperti jeruk, jambu bici dsb, merupakan makanan yang tinggi kandungan vitamin C. Untuk itu, mengonsumsi buah-buahan bisa menjadi cara terlezat untuk mengobati penyakit asam urat.

Lalu ObatHerbal.id
 juga menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan nyeri akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg / hari sebagai langkah pencegahan.

7. Makan Cuka Madu

Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang apa itu cuka madu. Cuka madu dibeberapa tepat dikemas dalam produk obat kesehatan.

Makan lah cuka madu setiap hari, tujuannya untuk memberikan suasana basa dalam tubuh yang berfungsi untuk menetralkan zat asam dalam tubuh.

Selain itu cuka madu juga berfungsi untuk mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat serta menghancurkan kristal-kristal asam urat.

8. Daun Sirsak


Daun sirsak memiliki kandungan vitamin A serta vitamin C yang tinggi, sehingga bisa bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Selain itu, daun sirsak juga bisa meringankan rasa nyeri pada persendian yang disebabkan oleh asam urat.

Maka tak heran jika daun sirsak sering dijadikan
 obat herbal asam urat. Selain mudah didapat, penggunaannya pun sangat mudah.
1.     Sediakan 5-10 lembar daun sirsak
2.     Rebus dengan 3 Gelas air putih
3.     Tunggu hingga mendidih serta air hanya tersisa 2 gelas saja.
4.     Diamkan air rebusan daun sirsak tersebut hingga tidak terlalu panas untuk dikonsumsi.
5.     Konsumsilah air rebusan tersebut secara rutin hingga penyakit asam urat Kamu sembuh.

Comments

Popular posts from this blog

PPM KH 3

Meta tag generator

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Error