Cara Membuka CMD (Command Prompt) di Komputer / Laptop

Bagaimana Cara Membuka CMD (Command Prompt) di Komputer / Laptop ?


Baiklah, artikel selanjutnya yang akan saya bahas adalah megenai CMD. Seperti yang kalian ketahui, fungsi CMD ini sangat banyak sekali. Bisa dibilang membuka apa saya melalui CMD ini bukanlah hal yang tidak mungkin.

Maka dari itu, jika kalian memang memiliki komputer / laptop tentunya kalian harus tahu bagaimana cara membuka CMD atau Command Prompt, CMD ini dapat menghapus virus total, mengbuka file yang terhiden, memformat flashdisk atau disk yang ada di komputer atau laptop, melihat kestabilan koneksi internet, dan lain lain.

Sebenarnya membuka CMD ini sangat sangat mudah, kalian hanya melakukan beberapa klik saja dan CMD ini sudah bisa terbuka.

Langsung saja simak ulasan dibawah ini, pastikan anda melakukan semua perintah dibawah ini, agar tidak terjadi kesalahan dll hehe.

Langkah Langkah Membuka CMD


Yang peertama dan yang paling utama anda persiapkan adalah komputer atau laptop hehe, karena jika kalian tidak memiliki laptop atau komputer, anda tidak akan bisa mempraktekan cara cara dibawah ini.

Nah jika kalian sudah memiliki komputer, silahkan nyalakan atau turn on terlebih dahulu.

Tunggu beberapa saat agar sampai ke layar desktop.

Lalu silahakn tekan Windows + R yang ada di keyboard anda, hal ini ditujukan untuk membuka tab Run. 

Silahkan ketik CMD pada tab run yang sudah tebuka tadi dan tekan enter.

Cara Membuka CMD (Command Prompt) di Komputer / Laptop

Maka otomatis CMD atau Command Prompt anda sudah terbuka, anda bisa memasukan perintah apapun didalam CMD.

Baiklah itu saya artikel yang dapat saya sampaikan kali ini, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya. Jika kalian masih memiliki pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

PPM KH 3

Meta tag generator

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Error